>

Guestbook Rolling Widget

SUKRENI GADIS BALI

Selasa, 12 Oktober 2010 Label:

Sukreni Gadis Bali adalah karya penulis baru yang bernama I Gusti Nyoman panji Tisna. Roman ini termasuk Roman Jiwa. Roman ini terbit pada tahun 1936 oleh Balai Pustaka Diterbitkan pada tahun 1936 oleh Balai Pustaka

Tema cerita: Masalah hukum karma

Setting cerita: Bali

Tokoh & Karakter:

Sukreni: Gadis malang. Dia adalah Anak Manusia Negara dengan suami pertama
Men Negara: Seorang ibu jahat-hati, pilih kasih
Men Nagari: -gadis yang jahat. Dia adalah Anak Manusia Negara dengan suami kedua.
Made Tusam: perampok yang jahat
Aseman: Perampok yang jahat namun ia Taubat
Gustam: Anak hubungan gelap dengan MadeTusam. Dia adalah seorang polisi.


Ringkasan:

Sukreni tinggal bersama ibunya, yang bernama Men Negara.Dia juga serumah dengan Men Nagari, saudara Sukreni, dari anak Men Negara dengan suaminya yang kedua.

Sukreni gadis baik hati itu, setiap hari menjaga toko - toko mereka. Sukreni mempunyai kecantikan,dan sengaja digunakan sebagai umpan oleh Men Negara terutama para laki-laki. Toko-toko kecil Mereka yang sangat ramai, Banyak Pria yang mengganggu Sukreni.

Namun, hal itu Men Nagari sebagai Saudara nya merasa iri dengan kecantikan Sukreni . Banyak pula pemuda menyukai Sukreni. salah seorang Pemuda itu bernama Ida Gde Nagari Swamba.

Men Nagari dan Men Negara menyerahkan Made Sukreni untuk diperkosa oleh Made Tusam. Made Tusam langsung untuk melampiaskan nafsu birahinya kepada Sukreni. Tak lama setelah kejadian, Sukreni mengandung dan pergi meninggalkan rumah Men Negara, dan pada akhirnya di bertemu dengan Aseman. Aseman sendiri dulu, adaloah perampok yang jahat namun sekarangb ia bertaubat

Dari hasil perkosaan, lahirlah anak Sukreni yang bernama Gustam atau Si KEBAL. Anak tersebut nantinya akan menjadi polisi.

Suatu hari, I Made Tusam telah menjadi buronan oleh polisi. Salah satu polisi mengejar itu tak lain anaknya sendiri.Dalam pengejaran, terjadi duel antara Bapak dan Anak. Tapi akhirnya, kedua manusia itu mati bersama-sama. Seorang ayah membunuh anaknya, dan anak yang membunuh Bapaknya.

Namun, sebelum pertarungan itu terjadi,Gustam telah membakar took-toko milik men Negara. Hingga akhirnya Men Negara jatuh miskin.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

wibiya widget

 
Kedai Roman Indonesia © 2010 | Designed by My Blogger Themes | Blogger Template by Blog Zone